KOTA SUKABUMI MENARGETKAN MERAIH KEMBALI PENGHARGAAN KOTA SEHAT WISTARA UNTUK KE 4 KALINYA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Kota Sukabumi menargetkan meraih kembali penghargaan Kota Sehat Wistara untuk ke 4 kalinya. Target tersebut optimis bisa dicapai, karena selama ini bidang kesehatan menjadi salah satu target utama pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dijelaskannya, Kota Sukabumi sudah meraih penghargaan Kota Sehat Wistara sebanyak tiga kali secara berturut-turut, tepatnya pada tahun 2013, tahun 2015 dan tahun 2017.

Demikian disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., saat menyambut dan menerima secara resmi Tim Verifikasi Lapangan Kota Sehat dari Direktorat Kesehatan Lingkungan Kementrian Kesehatan RI, yang diketuai oleh Caroluna, bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi, tanggal 10 Oktober 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Forum Kota Sehat Sukabumi, dan para tamu undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, Kota Sehat menjadi salah satu target utama Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam upaya memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik di bidang kesehatan bagi masyarakat.

Dikatakan pula, selama ini kesehatan menjadi prioritas utama serta akan senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan di Kota Sukabumi, dan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, tapi akan dilakukan melalui kolaborasi dengan menggunakan dan mengembangkan prinsip Pentahelix ABCGM, yaknik Akademi, Bisnis, Comunitas, Government dan Media.

Selain itu juga dikatakan, keterlibatan unsur tersebut sangat penting, khususnya dalam upaya mendukung dan mewujudkan Kota Sukabumi sebagai Kota Sehat di Indonesia. Sebab ketika unsur tersebut terlibat secara lansung, pemikiran dan budaya untuk senantiasa berperilaku sehat akan terbiasa. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply