GERAKAN MINUM TABLET TAMBAH DARAH

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Menjaga kesehatan generasi mendatang, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mencanangkan Gerakan Minum Tablet Tambah Darah di SMAN 1 Kota Sukabumi, pada hari Senin 14 Oktober 2019. Pencanangan ini diresmikan oleh Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan Daerah Setda Kota Sukabumi, Ir. H. Cecep Mansur,M.M.

Dalam sambutannya Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan Daerah Setda Kota Sukabumi menandaskan bahwa gerakan minum tablet tambah darah merupakan gerakan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan terutama para remaja putri.

Ia menambahkan bahwa meningkatkan derajat kesehatan juga sejalan dengan visi Wali Kota – Wakil Wali Kota yakni mewujudkan Kota Sukabumi religius, nyaman dan sejahtera. Kesejahteraan salah satu tolok ukurnya adalah kesehatan.

Pada pencanangan gerakan ini, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya minum tablet tambah darah. Tablet tambah darah dapat dikonsumsi diantaranya ketika masa menstruasi. Hal ini dilakukan agar para remaja putri terhindar dari anemia.

Sementara itu sekaitan dengan terpilihnya SMAN I Kota Sukabumi sebagai salah satu wakil Kota Sukabumi di Lomba Sekolah Sehat tingkat Jawa Barat, Kepala Sekolah SMAN I Kota Sukabumi, Asep Sukanta, menjelaskan bahwa untuk persiapan mengikuti Lomba telah dan sedang dilakukan diantaranya dengan meningkatkan sarana prasarana sekolah.

Leave a Reply