SERAH TERIMA TANAH HIBAH DARI PEMERINTAH KOTA SUKABUMI DENGAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, Nurudin, melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah tanah dan berita acara serah terima antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia pada hari Senin  14 Oktober tahun 2019, bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Jawa Barat, Drs. Liberti Sitinjak, Wakil Wali kota Sukabumi, H.Andri S Hamami SH., MH, serta Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs .H.Dida Sembada.

Dalam Sambutanya Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa hibah tanah ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan instansi vertikal yang bertujuan untuk semakin meningkatkan kinerja layanan publik. Diharapkannya dengan peningkatan kinerja layanan publik, Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi dapat naik status. Hal ini perlu dicapai untuk menyambut percepatan infrastruktur yang saat ini terjadi di wilayah Kota Sukabumi.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat, menjelaskan bahwa sinergitas ini penting dilakukan untuk menciptakan good governance. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan layanan kepada masyarakat salah satunya dalam pembuatan paspor.

Melalui perjanjian hibah tanah ini, Pemerintah Kota Sukabumi menghibahkan tanah seluas 5.092 meter persegi di Jalan Lingkar Selatan yang selama ini memang telah dijadikan Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi.

Leave a Reply