PARA MAHASISWA AGAR TERUS DIDORONG UNTUK MAMPU MENULIS KARYA ILMIAH YANG BERBOBOT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengharapkan, para mahasiswa agar terus didorong untuk mampu menulis karya ilmiah yang berbobot, dengan membuat tulisan berdasarkan data yang akurat. Harapan tersebut disampaikan pada Rakorcab (Rapat Koordinasi Cabang) IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Sukabumi dan Stadium General atau Kuliah Umum yang disampaikan Wartawan Senior Republika, Heri Ruslan, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, baru-baru ini, yang mengambil tema Memperkuat Ukhuwah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sukabumi, sekaligus pembentukan Madrasah Literasi atau Jurnalistik.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, sangat mendukung Mahasiswa Muhammadiyah yang membentuk Madrasah Literasi atau Jurnalistik, untuk mengetahui etika jurnalistik. Diharapkannya, dengan dibentuknya Madrasah Literasi atau Jurnalistik ini, nantinya para Mahasiswa Muhammadiyah dapat mengikis berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Diharapkan pula, semangat literasi atau jurnalistik di kalangan mahasiswa harus terus ditumbuhkan dan ditingkatkan, sehingga dalam menyampaikan aspirasi dan tuntutan tidak hanya dengan turun ke jalan, tapi juga melalui tulisan tajam ilmiah dan berbobot, sesuai dengan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karenanya, ke depan Madrasah Literasi atau Jurnalistik ini dapat mengasah hal tersebut.

Wali Kota Sukabumi mengungkapkan, ada 2 hal yang menjadi peninggalan para pendahulu Muhanmadiyah, yakni peninggalan dunia pendidikan dan kumpulan literasi. Selain itu, apabila dilihat dari sisi sejarah, IMM yang didirikan pada tanggal 14 Maret 1964 mempunyai 6 penegasan. Antara lain IMM sebagai Organisasi Mahasiswa Muslim menjadi nilai keislaman yang melandasi pergerakan, IMM berazaskan Pergerakan Muhammadiyah dan tidak bisa lepas dari itu, IMM didirikan secara sah berdasarkan regulasi yang ada, serta IMM juga melandaskan pada amal ilmiah dan ilmu amaliah sebagai perjuangan semua. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply