WEDDING PHOTO EXHIBITION

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, membuka Wedding Photo Exhibition yang diselenggarakan oleh Fellowship Wedding Photographer pada hari Selasa, 15 Oktober 2019, di Gedung Juang 45 kota Sukabumi. Acara ini berlangsung selama 2 (dua) hari hingga Rabu, 16 Oktober 2019 dan terbuka untuk umum.

Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa fotografi saat ini menjadi salah satu bagian dalam ekonomi kreatif. Industri kreatif fotografi ini tengah digemari karena berdasarkan data dari Sukabumi Creative Hub (SCH), 64 % penggemar fotografi datang dari rentang usia 17 – 29 tahun. Sedangkan penggemar fotografi dari rentang usia 29 – 45 tahun sebanyak 40 %. Dari para penggemar tersebut, 71,3 % menyatakan berminat menjadi wedding photographer yang berarti fotografi memiliki industri yang menjanjikan.

Sedangkan Admin Sukabumi Facebook, Dedi Suhendra, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa potensi fotografer dari Sukabumi sangatlah besar. Ia menerangkan bahwa kemampuan dan potensi para fotografer dari Sukabumi dapat bersaing di tingkat nasional karena memiliki ciri khas dibandingkan daerah lainnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Wedding Photo Exhibition,  Andhika, menjelaskan bahwa Fellowship Wedding Photographer telah berdiri sejak tahun lalu. Kegiatan ini diadakan dengan maksud memajukan wedding photographer di Kota Sukabumi. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk komoditi bisnis sekaligus penyaluran hobi.

Leave a Reply