MENJELANG DAN PELAKSANAAN PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menghimbau kepada segenap masyarakat, pada saat menjelang dan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, agar bersama-sama menjaga dan meningkatkan kondusivitas wilayah, jangan sampai ada masyarakat yang ikut aksi ke Jakarta termasuk dari kalangan pelajar. Sebab pelantikan tersebut berdasarkan hasil demokrasi.

Oleh karenanya, segenap masyarakat agar turut serta mengawal dan mengamankan proses pelantikan tersebut, sebagai salah satu bentuk ketaatan terhadap sistem demokrasi. Dengan demikian, pelantikan Kepala Negara tersebut, dapat berjalan dengan baik, serta lancar, aman dan damai.

Himbauan tersebut disampaikan pada saat memimpin Rakor (Rapat Koordinasi), yang diikuti oleh Camat dan Lurah  se Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 16 Oktober 2019, di Hotel Balcony Kota Sukabumi, didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, A.P., M.T.

Rakor tersebut dilaksanakan rutin setiap bulan, sebagai sarana untuk menyampaikan temuan dan kendala di lapangan, khususnya yang berkaitan dengan pemerataan pembangunan. Selain itu, dalam Rakor tersebut juga dibahas tentang pelaksanaan program dana kelurahan. Karena program tersebut harus berjalan dengan baik dan lancar, sesuai harapan semua pihak.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi meminta kepada para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi, agar tidak segan-segan melakukan komunikasi dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, khususnya dalam melaksanakan program dana kelurahan. Maksud dan tujuannya, supaya sesuai dengan ketentuan peraturan  dan perundang-undangan yang berlaku.

Disamping itu, para Camat dan Lurah juga harus senantiasa berupaya optimal meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai bidang, supaya masyarakat mendapat kepuasan dan pelayanan yang baik, serta harus senantiasa menciptakan dan melaksanakan berbagai inovasi dan kreativitas, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply