PEMERINTAH KOTA SUKABUMI TERUS MELAKUKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI BERBAGAI BIDANG

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi terus melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang. Salah satunya dengan mendorong penelitian dan pengembangan, sebagai dasar pembangunan yang akan dilaksanakan sekaligus ditingkatkan dan dikembangkan di Kota Sukabumi.

Penjelasan tersebut disampaikan pada pembukaan acara Akselerasi Fungsi Penelitian dan Pengembangan dengan Research Hub, yang dilaksanakan Bidang Litbang (Penelitian dan Pengembangan) Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Sukabumi, tanggal 17 Oktober 2019, di Hotel Maxone Kota Sukabumi, yang diikuti oleh 100 orang peserta perwakilan dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan unsur akademisi di Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini untuk membangun jejaring penelitian dan pengembangan dalam percepatan pembangunan di Kota Sukabumi. Dikatakan pula, penelitian dan pengembangan menjadi tema yang sudah sangat lama dibicarakan, serta menjadi sebuah perhatian pemerintah pusat yang diturunkan ke pemerintah di bawahnya, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kota dan kabupaten.

Hal tersebut dilakukan, karena membangun sebuah negeri, provinsi, kota dan kabupaten, tidak bisa dilakukan dengan cara uji coba, tapi harus yang benar-benar dibutuhkan serta harus dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara di berbagai bidang.

Untuk itu, penelitian sangat diperlukan, untuk menjawab kebutuhan masarakat yang semakin banyak, serta pemerintah harus beradaptasi dengan peningkatan, percepatan dan perkembangan dunia yang semakin kompleks.

Selanjutnya dikatakan, hasil dari kegiatan ini akan dijadikan bahan kebijakan dan pengambilan keputusan oleh Pemertintah Kota Sukabumi beserta seluruh SKPD, dalam melaksanakan sekaligus meningkatkan dan mengembangkan pembangunan di Kota Sukabumi dalam berbagai bidang. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply