PMI KOTA SUKABUMI AKAN IKUTI JUMBARA JAWA BARAT

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi akan mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMI tingkat Provinsi Jawa Barat pada 28 oktober 2019 di Kab. Sumedang.

Ketua Tim Fasilitator PMI, Feri Pebriana S.Pdi M.Si.,  menjelaskan sebelum pelaksanaan Jumbara Provinsi, PMI Kota Sukabumi telah mengupayakan langkah – langkah persiapan, diawali dengan pembentukan tim seleksi Jumbara. Kemudian, pemusatan latihan selama 6  pertemuan, dan akan dilaksanakan pula karantina peserta selama 2 hari. Kegiatan Jumbara ini meliputi kegiatan pameran mini, pembuatan majalah dinding, PMR Jabar Juara (Mojang Jajaka PMR) dan pertemuan Forum Remaja Palang Merah (FORPIS).

Sedangkan kegiatan Bhakti diantaranya Traveling Kepalang merahan, home stay, Bhakti Masyarakat, penyuluhan pertolongan pertama, kesehatan Remaja, donor darah dan pelantikan Sekolah Siaga Bencana. Adapun kegiatan gembira diantaranya desain album persahabatan, desain kartu ucapan Hari Relawan, desain Maskot PMR Jabar Juara, olah raga dan permainan persahabatan tradisonal, panggung budaya, paduan suara dan parade budaya.

PMI Kota Sukabumi yang akan mengikuti Jumbara dari mulai tanggal 28 oktober 2019 hingga 2 November 2019 rencananya akan dilepas oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. PMI Kota Sukabumi akan membawa kontingen yang terdiri dari 33 orang yakni 4 orang anggota tingkat mula atau SD, 13 orang anggota tingkat Madya atau SMP, dan 15 orang anggota dari tingkat Wira atau SMA.

One Response

  1. Vivit-Tours.com 2 Februari, 2020 Reply

Leave a Reply