PELATIHAN GURU AL-QUR’AN SANGAT PENTING DILAKSANAKAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menandaskan, Pelatihan Guru Al-Qur’an sangat positif dan sangat penting dilaksanakan, untuk menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan para guru tersebut, sekaligus untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas mendidik, membina dan membimbing anak-anak peserta didiknya.

Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan dalam sambutan saat membuka secara resmi Pelatihan Guru Al-Qur’an melalui metode kibar dan teknik belajar yang menyenangkan, yang dilaksanakan oleh BKP-AKSI (Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur’an Kota Sukabumi), baru-baru ini, di Ruangan Pertemuan Kecamaan Cikole, dengan mengusung tema Mengembangkan Metode Belajar Al-Qur’an secara Tahsin, sehingga tercipta Pendidikan Al-Qur’an yang menciptakan Generasi Pencinta Al-Qur’an.

Dijelaskannya, jumlah anak-anak atau remaja jauh lebih banyak dari jumlah orang dewasa. Oleh karenanya, hal tersebut sangat perlu diantisipasi oleh semua pihak, supaya kondisi ini tidak menjadi musibah, yang disebabkan anak-anak tidak terdidik dengan ilmu-ilmu keagamaan dan akhlakul karimah serta akidah Islamiyah.

Adapun cara yang paling baik dan tepat dalam mengintervensi dan mengantisipasi hal terebut, yakni melalui Pendidikan Al-Qur’an. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BKP-AKSI, yang telah melaksanakan Pelatihan Guru Al-Qur’an melalui metode kibar dan teknik belajar yang menyenangkan.

Diharapkannya, melalui Pelatihan Guru Al-Qur’an ini, para peserta yang terdiri dari para Guru PAUD dan Agama ini, dapat menjawab tantangan tersebut sekaligus menjadi duta-duta literasi akidah, ibadah dan akhlakul karimah yang baik, melalui pendidikan berbasiskan Al-Qur’an.

Diharapkan pula, Pendidikan Al-Qur’an melalui metode kibar dan teknik belajar yang menyenangkan ini, harus senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, serta dapat memenuhi kebutuhan dan dapat diserap oleh anak-anak dengan baik dan menyenangkan. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply