RSUD R. SYAMSUDIN, S.H. AGAR MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN BERSTANDAR PARIPURNA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengharapkan, RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, agar memberikan pelayanan kesehatan berstandar paripurna. Harapan tersebut disampaikan saat menerima Tim Survey SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) Edisi I dari KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), di Gedung Central Diagnostik lantai II RSUD R. Syamsudin, S.H., didampingi Direktur RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, dr. H. Bahrul Anwar, MKM.

Dijelaskannya, survey akreditasi ini dalam rangka upaya memberikan motivasi dan bimbingan kepada RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, juga untuk mempertahankan dan meningkatkan implementasi standar akreditasi, serta untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Dijelaskan pula, Kota Sukabumi merupakan Kota Kecil, namun memiliki kebanggaan di tengah keterbatasan luas wilayah, diantaranya RSUD R Syamsudin, S.H. Karena RSUD ini menjadi Rumah Sakit Regional dan menjadi rujukan bagi daerah di sekitarnya. Bahkan berdasarkan data yang ada, pasien di umah sakit ini sebagian besar dari luar Kota Sukabumi. Hal ini menunjukkan, bahwa sumbangsih RSUD R Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi dalam memberikan pelayanan kesehatan tidak mengenal sekat geografis.

Wali Kota Sukabumi mengungkapkan, dalam Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit mengamanatkan adanya proses akredirasi rumah sakit. Oleh karenanya, RSUD R. Syamsudin, S.H. harus siap menjalani akreditasi. Dikatakannya, kedatangan Tim Survey SNARS ini sebagai bagian dari bimbingan, agar RSUD R. Syamsudin, S.H. bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara Ketua Tim Survey SNARS, Rosma Napitipulu mengharapkan, dalam pelaksanaan survey ini ada kerjasama dari semua pihak, supaya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Adapun tugas tim survey ini, yakni membimbing dan memotret berbagai hal yang terjadi dalam pelayanan di rumah sakit. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply