KABIZZA FEST BERLANGSUNG MERIAH

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Ribuan pengunjung memadati Kabizza Fest 2019 pada hari Sabtu dan Minggu lalu di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Kabizza Fest diadakan oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Sukabumi bekerjasama dengan Sukabumi Creative Hub (SCH).

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat membuka Kabizza Fest Sabtu malam, 26 Oktober 2019, menandaskan bahwa bonus demografi dengan banyaknya penduduk pada usia produktif merupakan sebuah potensi yang harus dikelola dengan baik.

Kabizza Fest merupakan salah satu cara untuk mengelola potensi tersebut karena gelaran ini mengangkat kreatifitas anak muda, ekonomi kreatif, untuk menunjukkan karya – karya mereka. Kabizza Fest juga sejalan dengan predikat Kota Sukabumi yang terpilih sebagai kota kreatif di Jawa Barat pada bulan Mei lalu.

Kabizza Fest menampilkan berbagai karya yang datang dari 7 Kecamatan se – Kota Sukabumi, komunitas dan organisasi pemuda. Selama 2 hari, para pengunjung dimanjakan dengan tampilan kesenian, workshop dengan tema diantaranya fotografi, musik, pengelolaan media sosial, dan make up. Kemudian para pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner serta berinteraksi dengan komunitas seperti dengan komunitas pencinta hewan.

Kabizza Fest seperti dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, H. Adang Taufik, SH, M.Si, mengangkat tema “Festival Generasi Produktif Sukabumi”. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini mengangkat potensi generasi muda Kota Sukabumi agar memiliki daya saing dan berperan aktif memajukan Kota Sukabumi.

Leave a Reply