GUBERNUR JAWA BARAT MENYAMPAIKAN ORASI ILMIAH TENTANG INDONESIA EMAS 2045

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan orasi ilmiah tentang Indonesia Emas 2045. Orasi tersebut disampaikan pada momen Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Kota Sukabumi Tahun Akademik 2018-2019, di Gedung Anton Soedjarwo Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, tanggal 26 Oktober 2019, sekaligus meresmikan Gedung Pascasarjana STAI Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Bupati Sukabumi, Drs. H. Adjo Sardjono, M.M., unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) termasuk instansi dan lembaga terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam orasinya, Gubernur Jawa Barat mengharapkan, lulusan STAI Kota Sukabumi dapat berkiprah maksimal di Jawa Barat, serta dapat berprestasi dalam mencapai tujuan Jabar Juara Lahir dan Batin, Selain itu, Gubernur Jawa Barat juga menyampaikan sebuah pantun untuk lulusan STAI Kota Sukabumi, Membeli moci di Sukabumi pulangnya beli kain satin, Ayo lulusan STAI berpretasi agar Jabar Juara Lahir Batin.

Sementara Wali Kota Sukabumi mengatakan, kehadiran Gubernur Jawa Barat dalam wisuda ini, menandakan bahwa kampus-kampus di Kota Sukabumi termasuk STAI dinilai kokoh, kuat dan melesat di dunia pendidikan. Dikatakan pula, dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Barat menyampaikan banyak hal, khususnya mengenai kolaborasi dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten dalam hal sinergritas untuk negeri yang lebih baik. Disamping itu juga dikatakan, Kota Sukabumi senantiasa memberikan perhatian pada peningkatan dan perkembangan dunia pendidikan, salah satunya dilakukan melalui kolaborasi dengan semua elemen masyarakat.

Usai menyampakan orasi dan meresmikan Gedung Pascasarjana STAI Kota Sukabumi, Gubernur Jawa Barat beserta rombongan menghadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Adzkia, di Masjid Al-Muttaqin Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi. Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah menggulirkan program setiap desa di Jawa Barat mencetak seorang hafidz Al-Qur’an, yakni ada 6 ribu desa termasuk di Kota Sukabumi. Sedangkan Wali Kota Sukabumi menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi siap mendukung dan merealisasikan program tersebut.

Leave a Reply