PORKOT SUKABUMI 2019 RESMI DIGELAR

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menandaskan bahwa Gelanggang Olahraga (GOR) Merdeka kini telah bisa digunakan oleh masyarakat. Penandasan tersebut disampaikan saat membuka Pekan Olah Raga Kota (PORKOT) Sukabumi, hari Selasa, 29 Oktober 2019  di GOR Merdeka Kota Sukabumi.

Sekaitan dengan PORKOT, Wali Kota menandaskan bahwa ajang PORKOT yang mempertemukan para atlet dari 7 Kecamatan, merupakan ajang silaturahmi, membangun kebersamaan dan komitmen memajukan Kota Sukabumi melalui bidang olahraga. Ia juga berharap dari ajang ini dapat memunculkan bibit – bibit atlet baru sebagai wakil Kota Sukabumi ke tingkat provinsi maupun nasional.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, SH, M.Si., menjelaskan bahwa PORKOT ini akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 29 hingga 31 Oktober 2019. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah atletik, bola voli, badminton, catur, futsal, pencak silat serta tenis lapangan.

Pada pembukaan PORKOT ini dilakukan pula penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Baros sebagai juara umum PORKOT tahun sebelumnya kepada Wali Kota Sukabumi untuk diperebutkan kembali pada PORKOT tahun ini. Dalam pembukaan PORKOT ini dilaksanakan pula lomba defile kontingen PORKOT yang dimenangkan oleh Kecamatan Baros sebagai juara pertama. Sedangkan juara  kedua diraih Kecamatan Lembursitu dan juara ketiga diraih Kecamatan Gunung Puyuh.

Leave a Reply