PEMERINTAH KOTA SALATIGA MELAKUKAN KUNKER KE PEMERINTAH KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Salatiga melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) ke Pemerintah Kota Sukabumi, dalam rangka studi banding tentang Pengelolaan Kehumasan, Pengelolaan Medsos (Media Sosial) dan LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) Radio, tepatnya tanggal 29 Oktober 2019. Karena Pemerintah Kota Sukabumi dinilai sebagai salah satu daerah yang baik, dalam melakukan pengelolaan hal tersebut.

Kedatangan rombongan Pemerintah Kota Salatiga yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Salatiga, Muhammad Haris dan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Salatiga, Drs. Y. Tri Nugroho serta para jurnalis yang bertugas di wilayah Kota Salatiga ini, disambut dan diterima secara resmi oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., para Kepala dan Pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, para Wartawan yang bertugas di Kota Sukabumi dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, pengelolaan kehumasan di Kota Sukabumi dilakukan dengan menjalin hubungan yang baik dengan para jurnalis. Selain itu juga dengan memberikan kemudahan akses dalam mendapatkan informasi pemberitaan di Kota Sukabumi, melalui Keterangan Pers dan optimalisasi peran Medsos Kehumasan Kota Sukabumi. Bahkan dalam Pengelolaan Medsos, Kota Sukabumi meraih Juara Terbaik Ketiga Tingkat Jawa Barat Tahun 2019.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Sukabumi juga menjelaskan, kedatangan rombongan dari Pemerintah Kota Salatiga ke Pemerintah Kota Sukabumi ini, untuk saling berbagi pengalaman dan wawasan dalam peningkatan pelayanan dan pengelolaan kehumasan.

Sementara Wakil Wali Kota Salatiga menjelaskan, kedatangan rombongan Pemerintah Kota Salatiga ke Pemerintah Kota Sukabumi ini, dalam rangka kunker dan silaturahmi serta studi tiru tentang pengelolaan media komunikasi dan hubungan dengan wartawan. Disamping itu, juga untuk bertukar informasi terkait pengelolaan medsos dan LPPL Radio.

Leave a Reply