GERAKAN PUNGUT SAMPAH DI JALAN UTAMA KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi melalui DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Perusahaan Swasta, diantaranya dengan kalangan ritel Toserba Yogya Kota Sukabumi, melakukan gerakan pungut sampah di jalan utama Kota Sukabumi, melalui kegiatan Eco Fun Walk and City Tour, baru-baru ini. Maksud dan tujuannya, untuk menjaga sekaligus meningkatkan kebersihan lingkungan di wilayah Kota Sukabumi.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Kepala DLH Kota Sukabumi, Drs. Adil Budiman, M.Si., ikut berbaur bersama para karyawan Toserba Yogya Kota Sukabumi dan masyarakat lainnya, memungut sampah di sejumlah ruas jalan utama di Kota Sukabumi. Selain itu, dalam kegiatan tersebut Wali Kota Sukabumi memasang stiker pada setiap gerobak pedagang yang berjualan di pinggir jalan, yang isinya Jualan Jadi Berkah Ulah Nyampah.

Wali Kota Sukabumi menandaskan, dilaksanakannya gerakan pungut sampah ini, menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Sukabumi dengan kalangan perusahaan swasta dan masyarakat, untuk saling menguatkan dalam menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan di wilayah Kota Sukabumi.

Ditandaskan pula, untuk menjaga sekaligus meningkatkan kebersihan lingkungan di wilayah Kota Sukabumi, diperlukan adanya kolaborasi dan kerjasama dengan semua elemen masyarakat, khususnya dalam melakukan gerakan kebersihan.

Diharapkannya, gerakan kebersihan ini agar dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, serta diikuti oleh semua elemen masyarakat dan perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di wilayah Kota Sukabumi. Dengan demikian, kebersihan lingkungan di wilayah Kota Sukabumi dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

SelanjutnyaWali Kota Sukabumi menghimbau kepada semua elemen masyarakat, agar senantiasa menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan di wilayah Kota Sukabumi, dengan tidak membuang sampah sembarangan di mana saja, tapi pada tempatnya yang sudah disediakan.

Leave a Reply