SELURUH SEKOLAH DI KOTA SUKABUMI AKAN TERUS DIDORONG MENJADI PUSAT PERADABAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menandaskan, seluruh sekolah di Kota Sukabumi akan terus didorong menjadi pusat peradaban dan ramah anak. Upaya ini dapat diwujudkan, diantaranya dengan adanya kolaborasi yang baik antara orang tua dengan sekolah. Penandasan tersebut disampaikan saat menghadiri Milad Ke 64 SDN Brawijaya Kota Sukabumi, tanggal 30 Oktober 2019, yang mengambil tema Membentuk Generasi Soleh, Cerdas, Terampil dan Berprestasi. Hadir pada kesempatan tersebut, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, komite sekolah, para orang tua dan para tamu undangan lainnya.

Ditandaskan pula, pendidikan sejatinya merupakan tugas orang tua, karena sekolah dan pemerintah hanya memberikan stimulans. Dengan demikian, upaya dalam mempercepat pembangunan di bidang pendidikan dan sekolah sebagai pusat peradaban, harus diawali dan dilakukan oleh orang tua. Selain itu juga ditandaskan, sekolah sifanya hanya mendorong dan menyempurnakan, melalui sentuhan akhir terkait pendidikan anak.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi mengharapkan, agar ada kolaborasi yang baik antara orang tua dengan pihak sekolah, dalam melaksanakan pendidikan kepada anak, serta jangan memberikan beban yang terlalu besar kepada pihak sekolah. Oleh karenanya, seluruh orang tua harus aktif dalam melakukan proses pendidikan.

Disamping itu Wali Kota Sukabumi juga menandaskan, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam mewujudkan sekolah menjadi pusat peradaban dan ramah anak, salah satu kuncinya yakni adanya kolaborasi dan kebersamaan antara orang tua dengan sekolah. Selanjutnya ditandaskan, sekolah ramah anak tidak boleh ada kekerasan dalam proses pendidikan dan pembelajaran, serta  diskriminasi dan intimidasi.

Leave a Reply