WALI KOTA SUKABUMI MENGHADIRI WEST JAVA FESTIVAL 2019

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menghadiri West Java Festival 2019, bertempat di depan Gedung Sate Provinsi Jawa Barat,  Jalan Diponegoro Kota Bandung, tanggal 2 November 2019, dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata, seni, budaya dan ekonomi kreatif Jawa Barat, berupa karnaval, hiburan, pertunjukan, pameran dan kuliner. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo, beserta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) RI, Komjen Pol. Heru Winarko.

Gubernur Jawa Barat menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tepatnya dari tanggal 1 sampai dengan 3 November 2019 ini, merupakan puncak dari rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 74 Provinsi Jawa Barat, tepatnya yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2019 yang lalu. Dijelaskan pula, selama 3 hari rakyat Jawa Barat dapat merayakan peringatan Hari Jadi Ke 74 Provinsi Jawa Barat, dengan menampilkan keluhuran budayanya, melalui West Java Festival 2019. Adapun karnaval ini diikuti oleh 43 peserta, yang terdiri dari Perangkat Daerah Kabupaten Kota se Jawa Barat serta dari provinsi lainnya di Indonesia.

Selanjutnya dijelaskan, para pengunjung dimanjakan dengan penampilan beragam musisi, seniman dan budayawan asal Jawa Barat, serta ada 260 tenant produk-produk unggulan Jawa Barat, diantaranya kuliner, fashion dan kerajinan tangan. Berbagai penamplan tersebut, bisa dinikmati oleh para pengunjung sambil berkeliling di Area Jawa Barat, Area Urban, Area Nusantara dan Area Internasional, yang berada dalam kawasan Gedung Sate Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, juga diluncurkan aplikasi Smiling West Java, yang berisi informasi tentang lokasi-lokasi wisata di Jawa Barat, sehingga para wisatawan bisa mendapat pengetahuan dan informasi tentang amenitas, aksesibilitas dan atraksi wisata yang dimiliki Provinsi Jawa Barat. Disamping itu juga diluncurkan Rumah Edukasi Anti Narkoba hasil kerja sama dengan BNN, dalam rangka upaya menyelematkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply