UMMI DIHARAPKAN BISA MENJADI TULANG PUNGGUNG PERTUMBUHAN PEMBANGUNAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

UMMI (Universitas Muhammadiyah Sukabumi), diharapkan bisa menjadi tulang punggung pertumbuhan pembangunan khususnya di Kota Sukabumi. Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat menghadiri pelantikan Rektor UMMI masa jabatan tahun 2019-2023, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., tanggal 4 November 2019, di Audiotorium UMMI, yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Diktilitbang (Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan) PP (Pengurus Pusat) Muhammadiyah, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, perwakilan Universitas dan Sekolah Tinggi yang ada di Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi mengucapkan selamat kepada Rektor UMMI masa jabatan tahun 2019-2023, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., untuk yang kedua kalinya menjabat Rektor Ummi. Dikatakannya, Pemerintah Kota Sukabumi bersama UMMI senantiasa bersinergis dan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan, serta ke depannya akan terus dijalin dan ditingkatkan, untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera).

Dikatakan pula, pengelolaan lembaga pendidikan sesungguhnya dimulai dari dasar dan menengah hingga tinggi, serta bukan hanya mentransfer keilmuan teknologi dan informasi saja, tapi juga harus berbasiskan nilai dan ajaran Islam. Sebab pengelolaan pendidikan sejatinya mentransfer nilai-nilai dan ajaran keislaman. Selanjutnya dikatakan, UMMI berdiri tegak bukan hanya mencerdaskan secara intelektual saja, tapi juga menciptakan kader-kader terbaik dalam merealisasikan nilai dan ajaran keislaman, keindonesiaan dan kecendiakawanan. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply