SEBANYAK 23 SEKOLAH SEDANG MENGIKUTI KEJUARAAN BASKET WALI KOTA CUP 2019

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 23 sekolah di Kota Sukabumi, yang terdiri dari SMP serta SMA dan SMK sederajat, saat ini sedang mengikuti Kejuaraan Basket Wali Kota Cup 2019, di GOR (Gelanggang Olah Raga) Merdeka Kota Sukabumi. Kejuaraan yang berlangsung selama 7 hari tepatnya dari tanggal 4 sampai dengan 10 November 2019 ini, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. Pada kesempatan tersebut hadir para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), instansi dan lembaga terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi mengharapkan, para pelajar di Kota Sukabumi bisa berprestasi, tidak hanya dalam akademik saja tapi juga non akademik, seperti olah raga basket. Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga mengatakan bersyukur bisa bersilaturuhmi di GOR Merdeka Kota Sukabumi, yang sudah bisa digunakan lagi oleh masyarakat. Dijelaskannya, di tengah perkembangan teknologi dan informasi saat ini, yang harus dimiliki oleh para pelajar, bukan hanya harus memiliki kemampuan akademik saja, namun harus memiliki kemampuan non akademik, diantaranya olah raga.

Diharapkan pula, kejuaraan ini harus dijadikan ajang oleh para pelajar, untuk meningkatkan kekompakan dan kesolidan serta kemampuan dan keterampilan dalam olah raga basket. Sebab Pemerintah Kota Sukabumi menginginkan, agar berbagai potensi non akademik para pelajar di Kota Sukabumi dimunculkan, diantaranya olah raga basket. Dengan demikian, para pelajar di Kota Sukabumi bisa sukses, baik secara akademik maupun non akademik. Selanjutnya Wali Kota Sukabumi menandaskan, pertandingan olah raga sangat penting diikuti oleh para pelajar. Sebab dalam pertandingan olah raga diajarkan sportivitas, kebersamaan dan persaudaraan.

Sementara Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Kejuaraan Basket Wali Kota Cup 2019 ini, sebagai media pembinaan minat dan bakat para pelajar di Kota Sukabumi. Disamping itu, juga untuk menggali dan menumbuhkan potensi olah raga para pelajar di Kota Sukabumi, khususnya olah raga basket, serta untuk mempererat jalinan silaturahmi dan persaudaraan antar pelajar di Kota Sukabumi. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply