KEGIATAN BHAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Komando Distrik militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DALDUK KBP3APM) Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Saraksa ( BSMSS) di Kampung Amarayah RW 03 Kelurahan Lembur Situ Kota Sukabumi. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S Hamami, pada hari Rabu, 6 November 2019.

Dalam sambutan Wakil Wali Kota Sukabumi saat membuka kegiatan ditandaskan bahwa kegiatan Bhakti siliwangi Manunggal Satata Saraksa merupakan ciri kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Ia menambahkan, dengan adanya program ini, persatuan dan kesatuan TNI dan masyarakat akan semakin kokoh.

Wakil Wali Kota mengharapkan kegiatan BSMSS yang membangun jalan setapak sepanjang 204 meter dan talud sepanjang 60 meter dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ia pun meminta masyarakat senantiasa menjaga dan memelihara hasil dari pembangunan BSMSS ini, sehingga potensi daerah yang ada dapat dioptimalkan, seperti agrowisata.

Sementara itu Kepala Staf Kodim 0607, Mayor R. Khaerul, menjelaskan bahwa kegiatan bhakti siliwangi satata saraksa merupakan program dari pemerintah provinsi yang bekerja sama dengan kodam III Siliwangi. Kegiatan ini menargetkan pembangunan sarana prasarana masyarakat. Pembangunan dalam kegiatan BSMSS ditargetkan rampung selama 2 minggu.

Leave a Reply