PEMKOT SUKABUMI MELAKSANAKAN PENANDATANGAN MOU DENGAN PERUM LKBN ANTARA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemkot (Pemerintah Kota) Sukabumi melaksanakan penandatangan MoU dan PKS (Perjanjian Kerja Sama) Layanan Informasi Publik dengan Perum LKBN (Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional) Antara, dalam rangka upaya untuk menyebarluaskan layanan informasi publik secara luas kepada masyarakat.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. dan Direksi Perum LKBN Antara, serta penandatanganan PKS Layanan Informasi Publik oleh Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi yang diwakili oleh Sekretaris Diskominfo Kota Sukabumi, Kurnia Rahmandani, S,IP. dan CEO Antara Digital Media, tepatnya tanggal 7 November 2019.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya kerja sama tersebut, karena ditengah keterbatasan yang dimiliki oleh pemerintah daerah, LKBN Antara hadir untuk menjadi solusi dan mitra yang baik dalam menyebarkan informasi publik kepada masyarakat secara tepat. Diharapkannya, melalui kerja sama ini dapat terus mendorong Pemkot Sukabumi dalam menyebarkan informasi publik kepada masyarakat,

Sementara CEO Antara Digital, Darmadi menjelaskan, salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dari kerja sama ini, yakni informasi dari Pemerintah Daerah bisa masuk ke Antara, dan Antara bisa menyebarluaskan informasi ke jaringan media informasi yang ada di Antara, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu, Antara Digital Media akan menyediakaan Videotron Indoor dan Outdoor, yang nantinya akan ditempatkan di lokasi yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Daerah. Adapun informasi dan konten yang akan mengisi tayangan di Videotron tersebut, antara lain 40 persen dari Antara dan 60 persen dari Pemerintah Kota Sukabumi, bisa berbentuk informasi pencapaian pembangunan dan promosi wisata serta informasi lainnya tentang pelayanan dan program Pemerintah Daerah. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply