RW 06 KELURAHAN LEMBURSITU DINILAI OLEH TIM P2WKSS PROVINSI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

RW 06 Kelurahan Lembursitu dinilai oleh Tim Penilai Lomba P2WKSS Provinsi Jawa Barat pada hari Senin, 11 november 2019. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Cecep Mansur, M.M., Camat Lembursitu, para Lurah se – Kecamatan Lembursitu , serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan menandaskan, pembinaan kepada 100 Kepala Keluarga di RW 06 telah dilakukan dengan 7 kategori program dan 57 jenis kegiatan. Pembinaan tersebut dilakukan oleh SKPD terkait dalam program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) dengan salah satu tujuannya meningkatkan sumber daya manusia.

Sementara itu Ketua Tim Penilai P2WKSS Provinsi Jawa Barat, Dra. Haryani, menjelaskan bahwa P2WKSS merupakan program terpadu yang didalamnya terdapat kolaborasi antara dinas terkait tentang pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak. Maksud dan tujuan penilaian tersebut  adalah untuk melihat penerapan program-program P2WKSS dalam jangka waktu delapan bulan ke belakang. Dijelaskan pula P2WKSS merupakan upaya untuk menurunkan kesenjangan antara wanita dan pria agar keduanya sejajar dan bisa berpartisipasi dalam pembangunan.

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan Senam Sekoper Cinta oleh ibu-ibu PKK Lembursitu, pameran produk UKM binaan dari PKK Lembursitu. Pada kegiatan penilaian tersebut juga dibuka layanan Sijempol Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, layanan pemeriksaan kesehatan gratis serta layanan konsultasi BPJS Kesehatan.

Leave a Reply