BANK RAKYAT INDONESIA LATIH 10.000 UMKM DI SELURUH INDONESIA

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) berkomitmen menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM di seluruh Indonesia. Mewujudkan hal tersebut, Bank BRI memberikan pelatihan kepada 10.000 UMKM di seluruh Indonesia, termasuk UMKM di Kota Sukabumi. Pelatihan UMKM Kota Sukabumi dilaksanakan pada hari Selasa, 12 November 2019, di Hotel Horison Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Kepala Cabang BRI Sukabumi, Windrio Aribowo, dan para pelaku UMKM.

Dalam sambutannya ketika membuka pelatihan tersebut, Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa Ia mengapresiasi  langkah Bank BRI yang memberikan pelatihan kepada 100 pelaku UMKM di Kota Sukabumi. Diharapkannya pelatihan ini dapat mendongkrak pertumbuhan UMKM di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya. Dijelaskan pula bahwa UMKM harus terus diberikan motivasi dan pelatihan sehingga produk UMKM semakin meningkat kualitasnya.

Sementara itu Kepala Cabang BRI Sukabumi menjelaskan bahwa program pelatihan ini diselenggarakan di 100 lokasi dengan 10.000 peserta. Pelatihan ini menargetkan peningkatan kapasitas UMKM agar mampu Go Modern, Go Digital, Go Online dan Go Global. Dalam program ini UMKM mendapatkan pelatihan terkait administrasi dan manajemen keuangan. Kemudian pelatihan e-Commerce, akses informasi terhadap permodalan hingga info pasar. Adapun pelatihan ini merupakan salah satu program CSR Bank BRI dalam rangka Hari Ulang Tahun ke – 124 yang diperingati setiap 16 Desember.

Leave a Reply