PASKIBRA SATRIA JAYA SAKTI SMPN 15 KOTA SUKABUMI MENOREHKAN PRESTASI TINGKAT NASIONAL

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Satria Jaya Sakti SMPN 15 Kota Sukabumi sarat prestasi. Prestasi terbaru yang diraih oleh Paskibra SMPN 15 adalah Juara Umum The Flutter Games yang diselenggarakan oleh SMAN 2 Cianjur, hari Sabtu pekan lalu. Dalam ajang ini Paskibra Satria Jaya Sakti SMPN 15 bersaing dengan Paskibra se – Pulau Jawa.

SMPN 15 Kota Sukabumi sebagai juara umum The Flutter Games meraih Juara 1 Utama, Juara 2 Madya, Juara 2 Danton Terbaik, Juara 1 Best Administrasi, Juara Pelatih Terbaik, dan Juara 1 PBB Terbaik. Atas pencapaian tersebut Paskibra Satria Jaya Sakti berhak mendapatkan Trofi Gubernur Jawa Barat, Trofi Kapolda Jawa Barat, Trofi DanyonifRaider 300/BJW, dan Trofi SMAN 2 Cianjur.

Kepala Sekolah SMPN 15 Kota Sukabumi, Drs. Jaja Jahidin, M.M., menjelaskan bahwa menghadapi lomba ini, para siswa – siswi yang tergabung dalam Paskibra Satria Jaya Sakti dilatih kedisplinan dan kekompakan. Bahkan dilakukan tambahan jadwal latihan diluar jam latihan ekstrakulikuler. Ia menyatakan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya.

Sementara itu Pelatih Paskibra SMPN 15 Kota Sukabumi, Adam Mandela S.H., menjelaskan bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam The Flutter Games adalah motivasi yang dimiliki oleh anggota Paskibra. Terkait latihan, ia mengatakan menghadapi lomba, Paskibra Satria Jaya Sakti  SMPN 15 berlatih 5 kali dalam sehari. Meskipun begitu, latihan tersebut tidak mengganggu waktu belajar.

Leave a Reply