WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA SINERGITAS ABCGM KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada Sinergitas ABCGM (Akademisi, Bisnis, Comunitas, Government dan Media) Kota Sukabumi, yang telah berpartisipasi mengembangkan dan memajukan sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Sukabumi. Ucapan terima kasih Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat membuka secara resmi acara Reboan Sinergitas ABCGM Kota Sukabumi, yang berlangsung tanggal 12 November 2019, di Ruangan Pertemuan STKIP PGRI Sukabumi.

Diharapkannya, para peserta Reboan Sinergitas ABCGM bisa memanfaatkan hasil dari kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia), khususnya dalam melakukan pengelolaan sekaligus meningkatkan dan mengembangkan UMKM di Kota Sukabumi. Karena masalah dan kendala umum yang dihadapi dalam melakukan pengelolaan sekaligus meningkatkan dan mengembangkan UMKM ini, yakni masalah SDM termasuk permodalan dan pemasaran, serta sarana dan prasarananya.

Diharapkan pula, dengan dilaksanakannya acara Reboan Sinergitas ABCGM ini, dapat meningkatkan dan mengembangkan jaringan kerja sama usaha bagi para pelaku UMKM di Kota Sukabumi, dengan senantiasa memperhatikan prinsip-prinsip saling menguntungkan dan memerlukan, serta saling menguatkan posisi dan kedudukannya masing-masing. Dikatakannya, UMKM merupakan salah satu kartu pengaman ketika terjadi krisis ekonomi, serta menjadi salah satu indikator penggerakkan ekonomi di Indonesia. Selain itu, juga sifatnya sederhana, karena produksinya merupakan produksi rumahan.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada para peserta Reboan Sinergitas ABCGM khususnya para pelaku UMKM, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan kualitas produk termasuk desain dan kemasannya, supaya memiliki nilai jual yang tinggi, serta dalam melakukan pemasarannya tidak hanya dilakukan secara konvensional saja, tapi juga dilakukan secara online, supaya jangkuannya lebih jauh dan lebih luas lagi.

Leave a Reply