PRANASTI PASKIBRA SMK PASIM KOTA SUKABUM MEMPEROLEH PRESTASI YANG MEMBANGGAKAN DI TINGKAT NASIONAL

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Para Wakil Kota Sukabumi dalam The Flutter Games yang diadakan oleh SMAN 2 Cianjur pekan lalu, tampil gemilang dan meraih prestasi. Selain prestasi Paskibra Satria Jaya Sakti SMPN 15, Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Pranasti SMK Pasim Plus Kota Sukabumi juga meraih prestasi dalam ajang tersebut.

Paskibra Pranasti SMK Pasim Plus Kota Sukabumi dalam ajang tersebut keluar sebagai Juara Umum, dengan raihan juara 1, Juara Utama 1, Juara PBB Terbaik, Juara Caraka 1, Juara 2 Best Administrasi 2, dan Pelatih Terbaik. Atas pencapaian tersebut Paskibra Pranasti  berhak mendapatkan trofi bergilir The Flutter Games, trofi bergilir Gubernur Jawa Barat, trofi bergilir Kapolda Jawa Barat, dan trofi bergilir Danyonif Raider.

Kepala Sekolah SMK Pasim  Plus Kota Sukabumi, Devi Kunaepi S.Pdi, menjelaskan  pada tahun 2019, Paskibra Pranasti telah memperoleh hampir 20 penghargaan di tingkat Kota, Provinsi dan Nasional. Prestasi ini melengkapi prestasi SMK Pasim Plus baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Dalam bidang akademik, SMK Pasim Plus diantaranya meraih penghargaan Juara Pertama Broadcast di Yogyakarta, dan Juara TKJ 02SN tingkat Provinsi.

Sementara itu Pelatih Paskibra SMK pasim  Kota Sukabumi, Adam Mandela S.H., menjelaskan bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam The Flutter Games adalah latihan giat yang dilakukan anggota Paskibra Pranasti SMK Pasim Plus.

One Response

  1. Annetta 3 Februari, 2020 Reply

Leave a Reply