KELURAHAN SPORT CENTRE MERUPAKAN PROGRAM INOVASI WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Kelurahan Sport Centre atau Pusat Olahraga Kelurahan yang merupakan program inovasi Wali Kota , H. Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota, H. Andri S Hamami, kini tengah dibangun di 6 Kecamatan. Adapun kecamatan yang tahun ini akan memiliki Kelurahan Sport Centre adalah Kecamatan Cikole, Citamiang, Cibeureum, Baros, Gunung Puyuh dan Lembursitu.

Menurut Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Cesar Anwar, untuk tahun ini dibangun 10 Kelurahan Sport Centre di 5 Kecamatan tersebut diantaranya Kelurahan Cikundul, Lembursitu, Situ Mekar , Sindang Sari, Kebon Jati, Subang Jaya, Limusnunggal, Tipar dan Jaya Raksa.

Ia menambahkan bahwa Kelurahan Sport Centre akan memiliki fasilitas lapangan olahraga, gazebo, pojok literasi, dan lintasan lari atau jogging track. Maksud dan  tujuan dibangunnya Kelurahan Sport Centre menurutnya adalah ruang bergerak untuk masyarakat dan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pembangunan 10 Kelurahan Sport Centre ditargetkan selesai pada pertengahan bulan Desember mendatang. Sedangkan untuk tahun 2020 direncanakan 6 pembangunan Kelurahan Sport Centre. Secara bertahap pusat olahraga kelurahan ini pada nantinya akan terbangun di 33 kelurahan se – Kota Sukabumi.

Leave a Reply