WALI KOTA SUKABUMI BESERTA UNSUR FORKOPIMDA MENGIKUTI RAKORNAS INDONESIA MAJU

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, beserta unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman, S.H., mengikuti Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda, yang dibuka secara resmi oleh Presiden, Joko Widodo, dan ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin,yang berlangsung tanggal 13 November 2019, di SICC (Sentul International Convention Center), Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Presiden menjelaskan, bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan terlengkap yang dihadiri oleh unsur pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Diharapkannya, Presiden mengharapkan, agar pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa bersinergi dengan baik, untuk menyukseskan agenda besar bangsa Indonesia. Karena mengelola negara sebesar negara kita Indonesia ini tidak mudah, sebab beda dengan negara-negara lain. Dijelaskan pula, jumlah penduduk Indonesia, sekarang sudah mencapai 267 juta, dan jumlah sebanyak pulau 17 ribu pulau. Selain itu, juga beragam budaya, suku dan agama, serta semakin kompleksnya dalam mengelola negara.

Sementara Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dalam laporannya menjelaskan, bahwa Rakornas ini diikuti oleh 2.693 peserta, yang terdiri atas Kepala Daerah, DPRD, Kepolisian, Kejaksaan dan TNI, serta dihadiri oleh para Pimpinan Lembaga Negara dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju. Sedangkan tema yang diangkat dalam Rakornas ini, yakni Sinergi Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional, untuk Mewujudkan Indonesia Maju. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Rakornas ini, diantaranya untuk menegaskan visi Presiden dan Wakil Presiden, serta untuk menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Diharapkannya, melalui Rakornas ini, ada sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta ada kesamaan visi dalam membangun Indonesia yang semakin maju. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply