DWP KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi, menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Tahun 1441 Hijriyah, tanggal 15 November 2019, di Masjid Al-Ikhlas Pemda Sukabumi, sekaligus melakukan refleksi Peringatan Maulid Nabi Muhammad zaman now, melalui Kajian Muslimah. Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., sebagai Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Al-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi, serta Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., sekaligus menyampaikan tausyiah, dengan mengambil tema Semua akan bersaksi di hari akhir.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menjelaskan, Peringatan Maulid Nabi ini merupakan momentum untuk meneladani Nabi Muhammad,  yakni untuk senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Alloh, termasuk dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu, juga untuk mempererat dan meningkatkan jalinan silaturahmi, persatuan dan kesatuan, serta pengetahuan dan wawasan dalam bidang keagamaan.

Sementara TP PKK Kota Sukabumi dalam tausyiahnya menjelaskan, Peringatan Maulid Nabi ini sebagai wadah untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi sekaligus menimba ilmu Alloh. Dijelaskan pula, bahwa bumi akan menjadi saksi atas amalan yang dilaksanakan oleh setiap manusia. Selain itu, bumi juga akan berbicara dan mengabarkan tentang amalan yang dilaksanakan oleh setiap manusia di muka bumi, dan semua itu terjadi atas izin Alloh.

Untuk itu, Ketua TP PKK Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap jajaran pengurus dan anggota DWP Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal memperbanyak amalan dan kebaikan di muka bumi, salah satunya bersilaturahmi dan menimba ilmu Alloh, serta senantiasa menghindari dan menjauhi perbuatan maksiat, karena bumi akan menjadi saksi di hari akhir.

Dalam pada itu, Ketua DWP Kota Sukabumi, Hj. Sufiani Dida Sembada, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP serta jajaran Pemerintah Kota Sukabumi, yang telah berpartisipasi aktif dan membantu, baik berupa moril maupun materil, sehingga Peringatan Maulid Nabi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.

Leave a Reply