KOTA SUKABUMI JUARA PERTAMA LOMBA TEMBANG KENANGAN TINGKAT JAWA BARAT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Kota Sukabumi berhasil meraih gelar juara pertama Lomba Tembang Kenangan Tingkat Provinsi Jawa Barat, dalam rangka memperingati ke 54  Hari Aksara Internasional  Tahun 2019 Tingkat Jawa Barat, yang berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Garut, tepatnya tanggal 14 November 2019, dengan mengambil tema Mengembangkan Literasi Keterampilan Yang Berbudaya.

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., mengucapkan bersyukur, bahwa pada ranngkaian Peringatan Ke 54 Hari Aksara Internasional  Tahun 2019 Tingkat Jawa Barat, Kota Sukabumi meraih gelar juara pertama Lomba Tembang Kenangan. Karena dapat membanggakan semua pihak serta dapat membawa harum nama Kota Sukabumi.

Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi sangat mengapresiasi Peringatan Hari Aksara ini, karena diisi berbagai perlombaan kesenian dan kebudayaan, termasuk seminar dan lokakarya, serta pameran produk unggulan daerah, pameran pendidikan dan kebudayaan, yang diikuti oleh 27 kota dan kabupaten se Jawa Barat.

Dijelaskannya, Peringatan Hari Aksara Internasional yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun ini, untuk mengingatkan kepada masyarakat internasional, akan pentingnya melek aksara bagi individu, komunitas dan masyarakat. Disamping itu, juga merupakan program pendidikan keaksaraan, dalam memanfaatkan bebagai peluang dari keberagaman aksara, bahasa dan budaya,

Dijelaskan pula, kegiatan ini dapat mendorong pemerintah untuk tetap berkomitmen menyelesaikan masalah buta aksara dan mengembangkan literasi, sekaligus untuk menyosialisasikan berbagai jenis kesenian dan kebudayaan dari masing-masing kota dan kabupaten se Jawa Barat, serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para pelajar. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply