BIMBINGAN TEKNIS MASSAGE  SHIATSU BAGI PENYANDANG DISABILITAS

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, dr. Hj. Rita Fitrianingsih, M.Kes, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Massage Shiatsu bagi penyandang disabilitas pada hari Senin, 18 November 2019, bertempat di Aula Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Sosial menandaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah agar tidak ada kesenjangan di masyarakat terhadap penyandang disabilitas. Diharapkan melalui pelatihan ini dapat meningkatkan perekonomian kaum disabilitas sehingga bisa hidup mandiri.

Selama pelatihan ini para peserta dilatih oleh instruktur berpengalaman di bidang massage. Ia juga berpesan kepada para peserta yang baru pertama kali mengikuti pelatihan ini dapat  mengikuti secara maksimal dan serius.

Sedangkan Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Prasetya Bina Sakti Ukurta Surbhakti, S.H., menjelaskan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas khususnya tuna netra untuk mengembangkan bakat, agar dapat hidup mandiri. Sementara itu kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 18 dan 19 November 2019. Pelatihan ini melibatkan 30 orang peserta dari SLB Budi Nurani.

Leave a Reply