SISWA SETUKPA POLRI SUKABUMI DIHARAPKAN DAPAT MENINGKATKAN SOLIDARITAS DAN PERSATUAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Siswa Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) Lemdiklat (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan) Polri Sukabumi, diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan persatuan serta kondusifitas wilayah Kota Sukabumi, untuk mendukung upaya pencapaian Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa. Selain itu, juga Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera).

Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., saat menghadiri Pembukaan Pendidikan Alih Golongan Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, dari Golongan BA ke Golongan PA Gelombang II Tahun Anggaran 2019, di Lapangan Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, tanggal 18 November 2019. Adapun siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi yang Alih Golongan tersebut, seluruhnya berjumlah 1.250 orang siswa.

Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat kepada para siswa Setukpa Lemdiklat Polri yang Alih Golongan tersebut.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada para siswa Setukpa Lemdiklat Polri, agar senantiasa menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan adat istiadat serta budaya daerah masing-masing, dengan kebiasaan dan adat istiadat serta budaya di Kota Sukabumi, terutama yang berkaitan dengan keberagaman latar belakang suku, agama dan adat istiadat serta budaya dari para siswa Setukpa masing-masing.

Diharapkan pula, para siswa Setukpa Lemdiklat Polri dapat bersinergi dan berkoloborasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi, salah satunya dengan mengajak seluruh anggota keluarga untuk datang ke Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, untuk mengetahui kondisi wilayah Kota Sukabumi, sekaligus berwisata, berbelanja dan menikmati berbagai sajian kuliner di Kota Sukabumi. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply