DINAS P & K GELAR SUKABUMI STUDENT CAMP

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Membentuk generasi muda yang tangguh, memiliki karakter diri yang kuat dan keterampilan yang mumpuni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi menggelar Sukabumi Student Camp, yang diikuti oleh para peserta didik dari tingkatan SMP/Mts dan SMA/MA dan SMK se –  Kota Sukabumi. Sukabumi Student Camp dibuka secara resmi oleh Wali Kota, H. Achmad Fahmi, pada hari Senin 18 November 2019 di Wisata Bukit Baros.

Wali Kota mengatakan bahwa Sukabumi Student Camp diadakan untuk mencetak remaja berkarakter, manusia unggul yang mampu menghadapi berbagai tantangan jaman. Hal ini sesuai dengan visi Indonesia emas pada tahun 2045. Untuk mencapai visi tersebut salah satunya dibutuhkan generasi muda yang kompetitif.

Sukabumi Student Camp yang merupakan program inovasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi diikuti oleh 72 pelajar SMP/Mts serta 80 pelajar SMA/MA dan SMK. Materi kegiatan ini mencakup pemahaman diri, pembentukan kualitas diri, pembangunan karakter diri, penguasaan keterampilan diri. Sedangkan narasumber kegiatan ini antara lain Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Polres Sukabumi Kota, Dinas Satpol PP, Kantor Kesbangpol, penggiat literasi dan Tokoh Agama. Selama kegiatan ini para peserta didampingi oleh para pendamping dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Purna Paskibra.

Dalam kegiatan ini, menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Drs. H. Dudi Fathul Jawad, M.Pd, para peserta akan diajak untuk mengenali potensi dirinya masing – masing. Sukabumi Student Camp tahun ini merupakan kegiatan perdana dan akan dilaksanakan setiap tahun. Sukabumi Student Camp 2019 sendiri mengangkat tema “membentuk karakter anak bangsa yang berakhlakul karimah menuju Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera”.

Leave a Reply