KOTA SUKABUMI KINI MEMILIKI BUS WISATA YANG DIBERI NAMA AJAK KAMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Kota Sukabumi kini memiliki Bus Wisata yang diberi nama Ajak Kami (Ayo Jalan-Jalan Ka Kota Sukabumi). Bus tersebut pemberian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, beberapa waktu yang lalu, di Gedung Sate Bandung.

Wali Kota Sukabumi saat mencoba bus terserbut berkeliling Kota Sukabumi, tepatnya pada hari Selasa pagi, 19 November 2019 menjelaskan, Bus Wisata dalam Kota Sukabumi ini, dikelola oleh Organda (Organisasi Angkutan Darat) Kota Sukabumi, sesuai dengan amanat Gubernur Jawa Barat.

Adapun mengenai rute dan harga tiket bus ini, akan diatur dalam Perwal (Peraruran Wali Kota) Sukabumi, setelah dilakukan komunikasi lebih lanjut dengan berbagai pihak terkait, termasuk untuk acara khusus dalam rangka mengenalkan lokasi wisata sejarah yang dimiliki Kota Sukabumi.

Dijelaskannya, pengelolaan bus ini dilakukan secara profesional, untuk memperkenalkan Kota Sukabumi kepada wisatawan. Maksud dan tujuannya, supaya Kota Sukabumi bisa lebih dikenal, serta banyak wisatawan yang datang ke Kota Sukabumi, baik dari dalam maupun dari luar negeri. Dijelaskan pula, bus wisata ini merupakan salah satu inovasi membuat rasa aman dan nyaman, serta enak dan senang bagi para penumpangnya.

Menyinggung pengoperasian atau penggunaan bus ini untuk umum, seperti dikatakan Wali Kota Sukabumi, menurut rencananya akan dilaunching pada bulan Desember 2019 yang akan datang, setelah Perwal tentang rute dan harga tiket bus ini diterbitkan dan diberlakukan.

Leave a Reply