PERINGATAN MAULID NABI SEBAGAI BENTUK KECINTAAN KEPADA NABI MUHAMMAD SAW

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Peringatan Maulid Nabi sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus untuk mengokohkan Kota Sukabumi sebagai Kota Santri, serta para aparatur dan masyarakatnya senantiasa menjunjung tinggi dan merealisasikan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada Peringatan Maulid Nabi Tingkat Kota Sukabumi, tanggal 20 November 2019, di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi, yang mengambil tema Mari Kita Raih Cinta Sang Nabi, Kita Petik Ridho Ilahi demi Terwujudnya Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera). Adapun yang menyampaikan Hikmah Maulid Nabi, Pimpinan Pondok Pesantren An Nidzom Sukabumi, Buya K.H. Abdullah Muchtar.

Peringatan Maujlid Nabi ini, diikut Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman, S.H., Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Tim Penggerak PKK dan DWP (Dharma Wanita Persatuan), para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), alim ulama, tokoh masyarakat dan pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Sukabumi bersepakat, bahwa pembangunan yang dikejar bukan hanya pembangunan infrastruktur atau fisik dan ekonomi saja yang harus diutamakan, tapi juga keseimbangan antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan bidang keagamaan. Artinya pembangunan bidang keduniaan dan keagamaan harus seimbang. Hal tersebut sesuai dengan Visi Jawa Barat, yakni Juara Lahir dan Batin, serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni terwujudnya Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera).

Dijelaskan pula, untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi menggulirkan berbagai program keagamaan, diantaranya Gerakan Magrib Mengaji dan Sholat Subuh Berjama’ah, yakni pada setiap hari Jumat di Masjid Agung Kota Sukabumi, pada setiap hari Sabtu keliling ke Masjid yang ada di Kota Sukabumi secara bergiliran, dan pada setiap hari Minggu di Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi.

Leave a Reply