WALI KOTA SUKABUMI MEMBERIKAN MATERI PADA BIMTEK SINERGITAS PERENCANAAN PEMBANGUNAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, memberikan materi pada Sosialisasi dan Bimtek (Bimbingan Teknis) Sinergitas Perencanaan Pembangunan, yang dilaksanakan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Sukabumi, bertempat di Kampung Sampireun, Kabupaten Garut, tanggal 21 November 2019.

Dijelaskannya, maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi dan bimtek ini, dalam rangka meningkatkan koordinasi dan konsolidasi, serta untuk menghasilkan sebuah komitmen kebersamaan dan semangat kekeluargaan, khususnya dalam melakukan percepatan pembangunan di Kota Sukabumi.

Sebab hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab bersama semua pihak, termasuk dalam melakukan perencanaan pembangunannya harus benar-benar matang, terarah, terukur dan fokus kepada tujuannya, yaitu RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Selain itu juga dijelaskan, dari mulai sekarang tidak boleh ada lagi visi misi dinas, badan dan bagian, yang ada hanya visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Dijelaskan pula, visi misi tersebut harus terikat dan terkait, serta harus selaras dengan misi visi pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi kembali menyampaikan amanat Presiden RI, Jokowi, pada saat Rakornas (Rapat Koordinasi Nasiolnal) bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), diantaranya mejelaskan, bahwa pemerintah daerah harus segera melakukan percepatan pembangunan di bidang pendidikan, dengan melahirkan berbagai inovasi pendidikan, dalam rangka menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang pintar dan cerdas.

Selanjutnya melakukan percepatan dalam bidang infrastruktur, serta melakukan percepatan reformasi birokrasi, dalam rangka meningkatkan dan mempercepat pelayanan publik yang berbasiskan teknologi. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply