GUNUNG PUYUH ISLAMIC FEST

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi  menggelar Gunung Puyuh Islamic Fest 1.0 selama 2 hari, 22 – 23 November 2019 di Pesantren Terpadu Hayyatan Thayyiba. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada hari Jumat pekan lalu.

Dalam sambutannya Wali kota Sukabumi menandaskan bahwa pembangunan tidak hanya pembangunan yang bersifat fisik atau lahiriah namun pembangunan juga dilakukan dari aspek batiniyah, diantaranya melalui pendidikan keagamaan. Dirinya mengapresiasi kegiatan ini dan diharapkan semangat keagamaan di Kecamatan Gunung Puyuh semakin meningkat dan juga menjadi contoh kecamatan – kecamatan lainnya.

Sedangkan Camat Gunung Puyuh, Fajar Rajasa, menjelaskan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin Kecamatan yang sekaligus merupakan usaha masyarakat Kecamatan Gunung Puyuh untuk ikut mewujudkan visi Kota Sukabumi religius, nyaman dan sejahtera.

Dalam kegiatan ini digelar tabligh akbar dengan penceramah, Ustad Syamsudin Nur Makka, pengisi acara Islam itu Indah di salah satu televisi. Kemudian juga diisi dengan wisata kuliner termasuk beberapa lomba seperti Lomba Qasidah dan Marawis.

Tampil sebagai juara pertama lomba marawis yakni Kelurahan Karang Tengah, sedangkan juara kedua diraih Kelurahan Sriwidari, dan juara ketiga kembali diraih Kelurahan Karang Tengah. Sedangkan pada lomba Qasidah, juara pertama dan kedua diraih oleh Kelurahan Gunung Puyuh, sementara juara ketiga diraih Kelurahan Sriwidari.

Leave a Reply