PERESMIAN JALAN SETAPAK DARI PROGRAM BSMSS TAHUN 2019

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Jalan setapak di Kampung Tipar RW 03, Kampung Lembursitu RW 05 dan Kampung Amarayah RW 03 Kelurahan Lembursitu yang dibangun melalui program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) diresmikan oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada hari Minggu 24 November 2019.

Wali Kota menandaskan bahwa program BSMSS merupakan salah satu bentuk wujud kemanunggalan TNI dengan warga. Ia berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan memelihara hasil pembangunan tersebut. Ia mengharapkan dari wilayah ini ke depannya dapat menjadi sentra wisata agro yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu Komanda Kodim 0607, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, menjelaskan bahwa salah satu tujuan program BSMSS ini adalah menciptakan SDM yang unggul dengan salah satu faktor pendukungnya adalah lingkungan yang bersih dan sehat. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut terlibat dalam pembangunan jalan setapak tersebut.

Adapun jalan dibangun dalam program BSMSS memiliki panjang 300 meter dan lebar 1,2 meter. 95 meter dari total panjang jalan tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat.  Pada peresmian ini dilakukan pula penandatanganan Berita Acara Penyerahan Jalan Setapak dari Kodim 0607 kepada Pemerintah Kota Sukabumi. Kemudian diserahkan pula bantuan alat olahraga kepada Kelurahan Lembursitu serta dilakukan penanaman bibit  Ikan Nila.

Leave a Reply