UBSI KAMPUS SUKABUMI KEMBALI MENGGELAR ENTREPRENEUR FAIR

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi melalui BEC (BSI Entrepreneur Center), kembali menggelar Entrepreneur Fair 2019, yang dilaksanakan di Halaman UBSI Kampus Sukabumi, Jalan Cemerlang Nomor 8 Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 27 Nopember 2019, dengan mengangkat tema “Belanja Seru Istimewa”.

Koordinator BSI Entrepreneur Kampus Sukabumi, Erika Mutiara, M.Kom. menjelaskan, BSI Entrepreneur Fair adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh pihak BEC, serta dikhususkan bagi para mahasiswa yang mendapatkan mata kuliah entrepreneur. Adapun maksud dan tujuannya, untuk memberikan peluang bagi para mahasiswa dalam mengembangkan keilmuan serta menjadikan mahasiswa yang profesional, inovatif dan kreatif dalam melihat dan menangkap peluang usaha, guna mengaplikasikan ilmu yang didapat diperkuliahan. Selain itu, juga untuk menumbuhkan minat para mahasiswa dalam berwirausaha.

Sedangkan kegiatan entrepreneur fair kali ini, diikuti oleh 19 kelompok mahasiswa semester 1, dari Program Studi Ilmu Komputer dan Program Studi Sistem Informasi, dengan jenis usaha produk kekinian yang berbeda-beda hasil kreativitas mahasiswa, dari mulai jasa hingga kuliner. Namun jenis usaha yang dijajakan pada kegiatan entrepreneur fair kali ini, lebih banyak kuliner makanan dan minuman, dari mulai makanan tradisonal dan camilan hingga makanan kekinian yang lagi trend, seperti Es Buble.

Dijelaskan pula, sebelum para mahasiswa tersebut membuka stand usaha, terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh dosen pengampu mata kuliah entrepreneur, serta diberi pembekalan berupa workshop dan seminar kewirausahaan oleh pihak kampus.

Diharapkannya, melalui kegiatan entrepreneur fair ini, para mahasiswa dapat belajar berwirausaha sambil menempuh pendidikan, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Disamping itu, juga dapat memotivasi para mahasiswa untuk berwirausaha, sekaligus mendorong para mahasiswa dan lulusan UBSI, untuk menjadi wirausahawan yang mampu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Leave a Reply