PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SENANTIASA BERKOMITMEN MENGURANGI KAWASAN KUMUH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berkomitmen mengurangi kawasan kumuh. Salah satunya melalui Program Cipélang Hérang, yakni aliran Sungai Cipelang yang diharapkan bersih dan tertata dengan baik, serta ngagenclang caina, héjo alamna jeung raos ditempatannana atau bening airnya, hijau alamnya dan enak ditempatinya.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat menyambut dan menerima secara resmi rombongan Kunker (Kunjungan Kerja) Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), tanggal 25 November 2019, di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Adapun yang menjadi salah satu bahasan dalam kunker tersebut, yakni tentang program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), yang digulirkan Kementerian PUPR di Kota Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Kasubdit Kawasan Permukiman Wilayah II Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Ditjen (Direktorat Jenderal) Cipta Karya Kementerian PUPR, Soelistianing Kusumawati, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait.

Dijelaskannya, apabila Program Cipélang Hérang ini bisa terwujud dengan baik, dapat menjadi tempat wisata serta dapat berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, derajat kesehatan masyarakat pun akan meningkat.

Dijelaskan pula, kawasan kumuh di Kota Sukabumi dalam setiap tahunnya senantiasa berkurang, yakni yang awalnya pada tahun 2015 mencapai 139 hektar, saat ini hanya tinggal tersisa 32 hektar lagi.

Leave a Reply