INOVASI BIDANG PENDIDIKAN MENJADI FOKUS PERHATIAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Inovasi bidang pendidikan menjadi salah satu fokus perhatian Pemerintah Kota Sukabumi. Untuk itu, seluruh lembaga pendidikan yang ada di Kota Sukabumi, diharapkan dapat menciptakan dan melaksakanan inovasi di bidang pendidikan, termasuk PUI (Persatuan Umat Islam) Kota Sukabumi, melalui lembaga pendidikan yang dikelolanya.

Demikian disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada saat membuka secara resmi Festival Gema Intisab PUI dan Musda (Musyawarah Daerah) PD (Pengurus Daerah) PUI Kota Sukabumi, Wanita PUI dan Pemuda PUI Kota Sukabumi, di Sekretariat PUI Kota Sukabumi, 30 November 2019.

Diharapkannya, musda ini dapat menghasilkan kepengurusan yang baik, serta dapat meningkatkan dan mengembangkan organisasi dalam memberikan kotribusi yang baik kepada pemerintah dan masyarakat. Sebab dalam kepengurusan yang lama, banyak memberikan kontribusi yang baik dan positif, baik untuk Keluarga Besar PUI maupun untuk pemerintah dan masyarakat.

Dijelaskannya, sesuai amanat Presiden pada Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) beberapa waktu yang lalu, bahwa setiap daerah harus melakukan percepatan pembangunan, baik infrastruktur maupun reformasi bikokrasi dan inovasi pendidikan.

Berkaitan dengan hal tersebut, PUI yang dilatarbelakangi dunia pendidikan, tidak bisa lepas dari bidang tersebut, serta harus tampil sebagai pionir dalam rangka percepatan pembangunan di Kota Sukabumi. Selain itu, PUI juga harus menjadi pendorong dalam inovasi pendidikan, karena ada sekolah, pondok pesantren dan majelis taklim yang dikelola oleh para tokoh PUI. Untuk itu, setelah musda ini diharapkan dapat melahirkan sekaligus melakukan percepatan pertumbuhan dan pengembangan organisasi, serta Pemerintah Kota Sukabumi akan senantiasa bersinergi dengan PUI.

Leave a Reply