JAMBORE KADER PKK SANGAT PENTING DILAKSANAKAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Jambore Kader PKK sangat penting dilaksanakan, dalam rangka upaya mewujudkan program PKK serta Visi dan Misi Kota Sukabumi, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan, dengan meningkatkan ketahanan pangan dan ujung tombaknya ibu-ibu. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., saat membuka secara resmi Jambore Kader PKK se Kota Sukabumi Tahun 2019, di Villa Ibrahim, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabuimi, 3 Desember 2019. Hadir  pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Ir. H. Cecep Mansur, M.M. dan para tamu undangan lainnya.

Adapun upaya untuk mewujudkan hal tersebut, diantaranya dengan cara membentuk koperasi di setiap kelurahan, dengan estimasi anggotanya 1.000 orang.  Dijelaskannya, Pemerintah Kota Sukabumi terus berkomitmen meningkatkan dan mengembangkan S-Mart (Sukabumi Mart) di Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya untuk lebih memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan meningkatkan dan mengembangkan usaha koperasi. Selain itu, juga berkomitmen menciptakan wira usaha muda baru, melalui program Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center).

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. mengharapkan, melalui jambore ini dapat meningkatkan kualitas kader PKK dan keteladanan keluarga dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, yakni Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.

Dijelaskannya, jambore ini merupakan program Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi. Adapun yang mengikuti jambore ini, seluruhnya mencapai 650 orang kader PKK se Kota Sukabumi. Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya jambore ini, untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi antar kader PKK, serta untuk meningkatkan kinerja dan mewujudkan 10 program PKK. Selain itu, juga untuk mendorong dan mewujudkan Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni terwujudnya Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera).

Leave a Reply