PEMKOT SUKABUMI KEMBALI MERAIH PENGHARGAAN JDIH TERBAIK TINGKAT JAWA BARAT TAHUN 2019

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemkot (Pemerintah Kota) Sukabumi melalui Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, kembali meraih penghargaan JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) Terbaik Ke 1 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Sedangkan Terbaik Ke 2 diraih Kabupaten Bandung, dan Terbaik Ke 3 Kabupaten Garut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly dan Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, kepada Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., dalam Peresmian Desa dan Kelurahan Sadar Hukum serta JDIH Award Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, di Gedung Sate Provinsi Jawa Barat, tanggal 4 Desember 2019.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang berkomitmen dalam melakukan pengelolaan serta peningkatan dan pengembangan JDIH. Karena dengan hal tersebut, informasi hukum bisa disampaikan kepada masyarakat secara cepat dan mudah, serta dapat meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

Sementara Wakil Wali Kota Sukabumi mengucapkan bersyukur, bahwa Pemerintah Kota Sukabumi dapat meraih kembali penghargaan JDIH Terbaik Ke 1 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Karena pada tahun 2018 yang lalu, meraih penghargaan yang sama, yakni Terbaik Ke 1 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dikatakannya, JDIH adalah salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat yang membutuhkan berbagai dokumentasi dan informasi terkait produk hukum, dapat dengan cepat dan mudah diperoleh melalui JDIH. Sebab dalam JDIH disajikan berbagai dokumentasi dan informasi terkait berbagai produk hukum dari tahun ke tahun.

Dikatakan pula, bagi masyarakat yang membutuhkan berbagai dokumentasi dan informasi terkait produk hukum, bisa langsung berkunjung ke Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, atau dengan cara mengunduh aplikasi JDIH Pemerintah Kota Sukabumi, di Playstore Smart Phone masing-masing. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply