PEMERINTAH KOTA SUKABUMI BANYAK MEMILIKI TARGET PEMBANGUNAN YANG INGIN DICAPAI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Seperti dijelaskan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Pemerintah Kota Sukabumi banyak memiliki target pembangunan yang ingin dicapai. Namun dikhawatirkan rumusan kebijakannya tanpa melewati kajian dan penelitian, sehingga pengembangannya tidak sesuai dengan harapan semua pihak.

Sebagai salah satu contohnya, berdasarkan data dari Polres, dalam setiap tahunnya ada 1.500 unit kendaraan baru di Sukabumi. Sementara ruas jalan tidak pernah bertambah dan sangat sulit untuk diperlebar. Berkaitan dengan hal tersebut, harus ada kajian dan penelitian, khususnya dalam melakukan pengelolaan dan sistem parkir dan rekayasa lalu lintas di Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya lalu lintas di Kota Sukabumi bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dikatakannya, dalam pengambilan kebijakan dan rumusan kebijakan pembangunan, di setiap instansi harus dilakukan kajian dan penelitian secara detail dan akurat, berdasarkan data dan fakta di lapangan, supaya dapat menyelesaikan masalah bukan berdasarkan uji coba.

Dikatakan pula, kajian dan penelitian sangat dibutuhkan dalam melakukan percepatan pembangunan di berbgai bidang. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi akan mengambil kebijakan dan keputusan dalam berbagai bidang pembangunan, berdasarkan kajian dan penelitian, supaya masalah yang ada bisa dituntaskan dengan baik dan tepat sasaran.

Selanjutnya dikatakan, selama ini ada kajian dan penelitian oleh pegawai Pemerintah Kota Sukabumi yang berkolaborasi dengan dunia pendidikan. Namun aplikasi dan keberhasilannya di lapangan, masih harus ditelusuri melalui research hub.

Diharapkannya, apabila ada kajian dan penelitian dari perguruan tinggi dan pemerintah daerah serta elemen lainnya yang bisa dipertanggungjawabkan, bisa terkumpul di reseacrh hub. Selain itu juga diharapkan, research hub bisa menjadi wadah bagi semua pihak, khususnya yang membutuhkan kajian dan penelitian berbagai bidang pembangunan untuk diaplikasikan.

Leave a Reply