WALI KOTA SUKABUMI MENGIKUTI RAKOR KOMWIL III APEKSI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., selama 3 hari tepatnya dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 6 Desember 2019, mengikuti Rakor Komwil (Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah) III Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), yang mengangkat tema Menuju Pemerintah Kolaboratif Dalam Menghadapi Ekonomi Industri 4.0.

Rakor tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Banten, H. Wahidin Halim, didampingi Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diani, dan Wakil Ketua Apeksi Komwil III, Dedy Yon Supriyono, bertempat di Ruangan Akhlakul Karimah Pusat Pemerintah Kota Tangerang, 5 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten, H. Wahidin Halim,  mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para peserta Rakor Komwil III Apeksi, seraya mengharapkan, dengan dilaksanakannya Rakor ini dapat memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi dan dihadapi oleh masyarakat.

Sementara Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diani menjelaskan, Pemerintah Kota di era 4.0 harus bersinergi dan berkolaborasi, untuk mensejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Dijelaskan pula, saat ini sudah tidak ada lagi kompetisi antar daerah, yang ada yakni kolaborasi antar daerah, untuk fokus membangun masyarakat yang lebih sejahtera.

Sedangkan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengharapkan, melalui Rakor Apeksi ini dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar daerah, dengan melakukan inovasi dan kreativitas dalam mengoptimalkan perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah.

Selain itu juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan daerah, kemandirian dan perkembangan daerah di berbagai bidang, khususnya dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, yang pada akhirnya dapat memberikan penguatan di berbagai aspek dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan Festival Budaya Nusantara III, yang menampilkan berbagai kebudayaan daerah, khususnya dari Anggota Apeksi Komwil III dan Kebudayaan Nusantara. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply