PENGURUS ORARI SUKABUMI YANG BARU AGAR MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. mengharapkan, Pengurus Orari (Organisasi Amatir Radio Indonesia) Sukabumi yang baru, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga agar senantiasa berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait, khususnya dalam memberikan informasi tentang berbagai kejadian bencana kepada masyarakat.

Harapan Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat aaHHmenghadiri Muslok (Musyawarah Lokal) Ke XIII Orari Sukabumi, di Ruangan Pertemuan Gedung Negara Pendopo Kabupaten Sukabumi, 7 Desember 2019.

Dijelaskannya, Orari merupakan satu-satunya wadah bagi para amatir radio di Indonesia, sebagai media dalam memberikan informasi kejadian bencana kepada masyarakat sekaligus melakukan operasi penanggulangan bencana yang terjadi. Disamping itu juga dijelaskan, Orari menjadi salah satu alat komunikasi alternatif, khususnya dalam setiap terjadi bencana. Sebab pada saat terjadi bencana besar, berbagai alat komunikasi biasanya tidak jalan hingga beberapa hari, hanya satu-satunya Orari yang bisa tetap eksis.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus Orari yang lama, atas kolaborasi dan kerjasamanya dengan pemerintah dan instansi terkait, khususna dalam memberikan informasi kejadian bencana kepada masyarakat dan operasi penanggulangan bencana yang terjadi.

Diharapkannya, kolaborasi dan kerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait yang dilaksanakan oleh jajaran pengurus Orari yang lama, agar dilanjutkan dan ditingkatkan oleh jajaran pengurus Orari yang baru, terutama dalam memberikan informasi kejadian bencana dan operasi penanggulangan bencana yang terjadi.

Leave a Reply