TINGKATKAN UKM, PEMERINTAH KOTA SUKABUMI JALIN KERJASAMA DENGAN GOJEK DAN DOMPET ANAK BANGSA

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Perindustrian dengan PT. Gojek dan PT. Dompet Anak Bangsa melaksanakan kerjasama dalam pemberdayaan UMKM di Kota Sukabumi. Kerjasama ini dilakukan hari Rabu, 11 Desember 2019, di Hotel Horizon Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Drs.Ayep Supriatna, M.M, unsur Pimpinan Gojek dan Gopay dan tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Sukabumi mengembangkan UMKM. Melalui kerjasama ini, diharapkan jaringan pemasaran digital UMKM bertambah luas sejalan dengan tuntutan industri 4.0.

Kerjasama ini mencakup beberapa hal diantaranya promosi potensi unggulan daerah, pemanfaatan layanan gopay yang di kelola oleh PT.Dompet Anak Bangsa , pembinaan dan pengembangan usaha kecil di Kota Sukabumi melalui pelatihan dan fasilitas pemasaran, pemberdayaan perempuan melalui pelatihan kewirausahaan dan fasilitas akses lapangan kerja. Kemudian sosialisasi terhadap masyarakat mengenai pengurangan sampah plastik serta optimalisasi penggunaan dan penertiban layanan transportasi online di  kota Sukabumi.

Leave a Reply