HASIL SURVEY, 13 LAYANAN PUBLIK MENDAPATKAN KATEGORI BAIK

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Sukabumi menggelar diseminasi hasil survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilaksanakan 13 unit pelayanan pada Pemerintah Kota Sukabumi, pada hari Rabu, 11 Desember 2019 di Op.Room Setda Kota Sukabumi.

Survey kepuasan masyarakat tersebut dilakukan oleh Tim Survey Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) pada 6 layanan yang dikelola oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta 7 layanan yang dikelola dinas diantaranya layanan IPLT Dinas Lingkungan Hidup, layanan UMKM pada Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian serta layanan home care Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Survey dilaksanakan pada periode bulan Oktober hingga November 2019 dan diikuti oleh 751 responden. Secara umum, 13 layanan tersebut berdasarkan hasil survey mendapatkan kategori B atau Baik. Sedangkan layanan yang mendapatkan nilai tertinggi dalam survey tersebut adalah layanan coaching clinic pada Bagian Pengadaan Barang Jasa Sekretariat Daerah Kota Sukabumi. Sementara untuk kategori SMP, layanan terbaik berdasarkan survey adalah layanan bimbingan konselin SMP Negeri 2 Kota Sukabumi.

Menurut Kepala Bagian Organisasi, Ida Halimah, S.KM., hasil survey ini merupakan landasan bagi dinas maupun instansi untuk terus berbenah diri dalam meningkatkan layanan mereka. Oleh karena itu, dalam hasil survey ini dilengkapi dengan rekomendasi – rekomendasi yang dapat dijadikan acuan bagi penyelenggara layanan publik memperbaiki dan meningkatkan layanan mereka kepada masyarakat.

Leave a Reply