FESTIVAL MIE AYAM DAN GELAR PRODUK UMKM KOTA SUKABUMI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Dekranasda Kota Sukabumi, Dharma Wanita Persatuan Kota Sukabumi bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi dan didukung oleh Bogasari serta Komunitas Sukaboga Festival Mie Ayam dan Jajanan Pasar pada hari Minggu, 15 Desember 2019, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan warga Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat membuka festival ini menandaskan bahwa festival ini merupakan salah bentuk kolaborasi yang diperlukan dan diharapkan mampu memberikan nilai dalam percepatan pembangunan. Ia juga menilai festival mie ayam dan jajanan pasar mengangkat potensi UMKM Kota Sukabumi selaras dengan Pemerintah Kota Sukabumi yang terus mengusahakan UMKM naik kelas agar semakin profesional dan mampu bersaing dalam persaingan global.

Dijelaskan pula oleh Senior Vice President Commercial Bogasari, Ariawan Budi Prabawa bahwa Festival Mie Ayam dan Jajanan Pasar ini merupakan acara yang dilaksanakan secara Nasional di seluruh Indonesia. Sedangkan tujuan dari kegiatan  ini diantaranya mendorong Paguyuban SUKABOGA supaya mereka berani menampilkan karya, serta memberikan semangat untuk supaya tetap berkembang. Lebih jauh dijelaskan bahwa Bogasari mempunyai 50.000 Mitra UMKM di seluruh Indonesia.

Dalam Festival Mie Ayam dan Jajanan Pasar ini, para pengunjung dapat mencicipi berbagai kuliner dengan harga murah, serta diramaikan pula dengan lomba mewarnai, lomba makan mie dan hiburan.

Leave a Reply