PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN TERHADAP APARATUR PEJABAT PENGAWAS

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi beserta Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M. dan Kepala DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi, Drs. Adil Budiman, M.Si., selama 2 hari tepatnya pada tanggal 13 dan 14 Desember 2019, melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap 236 Aparatur Pejabat Pengawas Pemerintah Kota Sukabumi Tahun 2019, bertempat di Hotel Yasmin Kabupaten  Cianjur, dengan mengambil tema Berkumpul, Berkolaborasi dan Berkomitmen.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya pembinaan tersebut, untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi aparatur Pemerintah Kota Sukabumi, dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi meminta kepada seluruh aparatur, untuk selalu berkolaborasi dan berinovasi dalam memberikan palayanan kepada masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kota Sukabumi.

Sementara Wakil Wali Kota Sukabumi, memberikan materi terkait penguatan ekonomi mikro melalui inovasi daerah, salah satunya melalui Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center).

Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi memaparkan tentang Pengelolaan DAU (Dana Alokasi Umum) Tambahan, dan Kepala DLH Kota Sukabumi memaparkan tentang Pengelolaan Sampah.

Selain melakukan pembinaan kepada Aparatur Pejabat Pengawas, juga dilakukan sosialkisasi tentang akselerasi pembangunan Kota Sukabumi melalui kolaborasi dan inovasi Perangkat Daerah, kepada para Pejabat Sekretaris di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 12 Desember 2019, di Kabupaten Cianjur.

Adapun yang bnertindak sebagai nara sumber, Wali Kota Sukabumi dan Wakil Wali Kota Sukabumi. hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi memaparan materi terkait inovasi dan kolaborasi yang sangat penting dilakukan, untuk kemajuan pembangunan di Kota Sukabumi. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply